My Pulau, Situs Jejaring Sosial Pengguna Telkomsel

Pertumbuhan yang cepat layanan jejaring sosial di Indonesia, rupanya mendorong Telkomsel melakukan serangkaian perubahan pada layanan jejaring sosial yang telah dirintisnya. Sabtu (14/11) pekan lalu, Telkomsel memperkenalkan aneka konten baru pada My Pulau ke komunitas online dan wartawan di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu.

My Pulau, merupakan layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dan berinteraksi dengan komunitasnya yang dilengkapi dengan berbagai fitur unik yang menarik, seperti: Social Status Integrator, My Interests, dan My Buys. Layanan yang diperkenalkan sejak November 2007 ini telah memiliki sekitar 1 juta anggota.

Sementara pengguna situs jejaring sosial paling populer saat ini Facebook yang kini telah mencapai lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia atau meningkat sekitar 13 kali lipat dari akhir tahun 2008 yang hanya 800.000.

Mengantisipasi kebutuhan pelanggan, Telkomsel yang menggandeng Acces Mobile, Taiwan untuk pengembangan My Pulau, menyediakan serangkaian fitur baru. Salah satu diantaranya adalah integrasri situs jejaring sosial seperti facebook dan friendster. Dengan integrasi ini, pelanggan bisa menikmati layanan seperti facebook langsung dari My Pulau. Telkomsel tengah memperluas integrasi layanan jejaring sosial lainnya.

My Pulau merupakan inovasi layanan jejaring sosial hasil karya anak bangsa sendiri dan diciptakan khusus untuk orang Indonesia sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan ini tentunya sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mengoptimalkan konten lokal dalam menghasilkan suatu layanan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel bisa melakukan registrasi melalui SMS ke 7700, menggunakan user menu browser *697# dari ponselnya, atau mendaftar melalui portal http://www.mypulau.com. Sebagaimana layanan jejaring sosial yang lain, melalui mypulau pelanggan bisa meng-upload blog, meng-update status, memperoleh informasi terkini, dan sebagainya.

Terdapat tiga fitur utama dalam layanan ini yakni :

  • Social Status Integrator memungkinkan pengguna meng-update statusnya di My Pulau dan secara otomatis status tersebut juga muncul di account Facebook dan Friendster miliknya.
  • My Interests, pengguna dapat bergabung dengan berbagai macam komunitas, seperti: Indonesia Photographer Organization, Bike To Work, komunitas otomotif, komunitas kolektor mainan (Tomoci), komunitas gadget (IDBerry), serta komunitas komik dan penulis. Dengan menjadi anggota komunitas, pengguna akan memperoleh info terkini mengenai aktivitas komunitas dan terlibat langsung dalam aktivitas tersebut.
  • My Buys, di mana pengguna dapat menikmati berbagai konten keren My Pulau, seperti: Truetone, Picture Message, Operator Logo, Wallpaper, Screen Saver, Games, dan Theme. Pelanggan akan dikenakan Rp 3.000 sampai dengan Rp 10.000 untuk setiap konten yang diunduh.
  • My Profile, menampilkan profil unik pengguna.
  • My Friends, menambah jaringan pertemanan.
  • My Groups, menciptakan komunitas pertemanan sendiri.
  • My Photos, koleksi foto.
  • My Video, koleksi video.
  • My Calendar, menyusun jadwal dan agenda.
  • My Blog, menulis blog.
  • My Messages, mengirim pesan ke teman.

My Pulau juga menampilkan fitur-fitur lainnya, seperti: Member’s Island (memperlihatkan status pengguna beserta 10 friends, 10 interests, dan 10 buys terbaru), News (berita terkini yang di-update pengguna), Status Update Feed (status terbaru pengguna dana teman-temannya), Mood Theme (keadaan emosi pengguna dalam bentuk simbol cuaca), Chatting, Notification (informasi terbaru tentang akun pengguna), Language Options (opsi bahasa Indonesia atau Inggris), Infotext (layanan SMS berlangganan), dan Latest Info (berita terbaru serta media promosi mitra komersil di My Pulau).

Cari Info :

Lowongan Kerja Terbaru 2010 , atau

Informasi Lowongan Kerja lainnya…

Boleh juga langsung ke Peluang Dolar Dari Internet !! !

3 Komentar »

  1. arkasala said

    boleh juga nih, lebih lanjut saya pelajari ah, kebetulan saya juga pelanggan telkomsel. Trims atas infonya.

    • pakulangit said

      Sok kang mangga dicobian… Sayang abdi mah pakena Indosat… Kapan ya Indonsat?… Mungkin namanya My Selat…😀

      • arkasala said

        My friend sejati anu pasti mah. Kang Casrudi pidato bawa hoki he he

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: